Ketua Jurusan Ilmu Hukum terpilih menjadi ketua Majelis penasehat Daerah Notaris Takalar.

  • 03 Februari 2021
  • 12:54 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melantik 9 orang Majelis penasehat Daerah notaris Di Takalar . Tiga Orang perwakilan dari Notaris Tiga orang perwakilan dari pemerintah dan 3 Kampus Dalam hal ini Diwakili Oleh 3 akademisi fakultas syariah dan hukum UIN Alauddin Makassar.

3 orang Akademisi yang dilantik Yaitu Dr.Muhammad Saleh Ridwan M.Ag,Dr. Marilang SH m.hum dan Dr.Rahman Syamsuddin SH MH. 

Pelantikan dilaksanakan Di aula Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan pada hari Selasa 2 Februari 2021. Dalam Sambutan Yang disampaikan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Oleh Bapak Drs Harun Sulianto Bc.IP.SH Berharap agar Majelis yang terbentuk Dapat Memberikan pengawasan Dan pertimbangan terhadap profesi notaris. Menurut Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Saat ini banyak laporan yang masuk Terkait Ruang lingkup tugas dari notaris Yang berujung laporan polisi . Harapan bapak kakanwil agar Kedepannya persoalan hukum yang dihadapi oleh notaris dapat berkurang. 

Dalam Rapat perdana Majelis Penasehat Daerah Notaris Takalar dan sekitarnya disepakati ketua MPDN dari unsur Akademisi dimana Ketua Jurusan Ilmu Hukum Dr. Rahman Syamsuddin, S.H.,M.H terpilih sebagai ketua MPDN Takalar periode 2021-2024.